4 Free Transfer Terbaik Sepanjang Masa

4 Free Transfer Terbaik Sepanjang Masa

Free transfer merupakan sebuah kepindahan seorang pemain yang tidak dibarengi dengan sodoran proposal dari tim peminat pada tim yang memilikinya. Namun jangan beranggapan jika pemain yang bebas transfer selalu buruk, buktinya ada sejumlah pesepak bola yang menjadi salah satu bagian terpenting dalam tim yang dibelanya.

Bursa transfer merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat atau memperkokoh sebuah tim. Oleh karenanya banyak sekali tim-tim yang berlomba-lomba untuk mendapatkan buruannya guna menjadikan tim sebagai klub tersolid di musim tersebut.

Salah satu yang terbaik adalah memperoleh jasa seorang maestro, bek handal, penyerang dengan insting tinggi, ataupun juga penjaga gawang yang brilian. Hampir semuanya memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk memperoleh jasanya. Namun, menarik sekali jika tim mendapatkannya dengan gratis.

Mau tahu siapa saja pemain sepakbola yang berlevel bintang namun berstatus Free Transfer? Oke, simak ulasannya dibawah ini!

Andrea Pirlo

Gelandang elegan asal Italia ini disebut-sebut sebagai salah pembelian terbaik sepanjang masa yang ditebus tanpa mengeluarkan uang kepada tim pemiliknya.

Gelandang ini menjadi salah satu maestro terbaik asal Italia. Pernah menjadi bagian terpenting di raksasa AC Milan, kemudian karena isu peremajaan, Andrea Pirlo kemudian dibebaskan untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Klub yang mendapatkan jasanya adalah Juventus. Bersama Juventus, Andrea Pirlo memenangi title liga calcio, bahkan juga mengantarkan Juventus ke final Liga Champion di musim 2014/2015 kemarin

Robert Lewandowski

Pesepakbola ini menjadi salah satu keberuntungan besar buat Bayern Munchen. Betapa tidak, dulunya Lewndowski ingin dijual oleh Borrusia Dortmound dengan harga sekitar 40 juta euro.

Sayangnya, ambisi untuk mendapatkan keuntungan kandas. Pasalnya, Lewandowski tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Dortmound sehingga kontraknya habis di tahun 2014 kemarin.

Selangkah lebih maju, Bayern Munchen memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan jasanya. Dan memang saat ini, Bayern Munchen disebut-sebut sebagai tim yang sangat beruntung dengan membeli Lewandoswki yang notabenenya merupakan top skor liga Jerman di tahun 2013/2014 kemarin.

Sol Campbell

Salah satu pembelian terbaik yang dilakukan oleh Arsenal adalah membeli Sol Campbell dengan proses free transfer. Pembelian pemain ini disebut sebagai salah satu pembelian tersukses yang dilakukan oleh Arsene Wenger.

Pembelian ini dilakukan dari Totenham Hotspur yang menjadi rival sekotanya. Bahkan ini menjadikan kedua tim tambah panas persaingannya.

Bersama dengan Sol Campbeel, Arsenal mampu memenangi sejumlah raihan juara yakni 2 liga Inggris, serta 3 piala FA setelah bergabungnya Sol Campbell bermain selama 5 tahun di Arsenal.

Esteban Cambiasso

Sejarah mencatat jika Esteban Cambiasso merupakan salah satu pesepakbola yang sukses di Inter Milan walaupun kedatangannya berstatus free transfer. Sempat dirumorkan akan meredup karirnya setelah dibuang oleh Real Madrid, dirinya kemudian memutuskan untuk memperkuat Inter Milan.

Bersama dengan Inter, Cambiasso dapat meluapkan kemampuannya dengan memberikan berbagai gelar liga prestisius. Diantaranya adalah 5 gelar serie A, kemudian 4 coppa Italia dan juga 4 Super coppa.

Puncak dari kecemerlangannya dalam meniti karir sepak bolanya di Inter, dirinya juga menjadi bagian terpenting dalam meraih treble winner di tahun 2010. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa meskipun awalnya didatangkan dengan status bebas transfer.

Sebenarnya, status bebas transfer bukanlah sebuah acuan apakah pemain itu hebat atau tidak. Nyatanya, sederetan pesepakbola dengan status free transfer diatas menunjukkan tajinya dengan memberikan raihan gelar yang sangat fantastis bersama klub barunya. Jadi, sangat beruntung sekali klub yang mampu menggaet pesepakbola sekaliber tersebut untuk menjaga kekokohan dalam timnya.